Siswa Matsmuri Raih Juara 1 dan Bawa Pulang Piala dalam Ajang Lomba MHQ MTs Muhammadiyah se- DIY

Wonosari (Matsmuri) – Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) kini sudah sering dilombakan untuk para peserta didik atau pelajar. MHQ sengaja disasarkan pada anak-anak hingga remaja dan terutama pelajar untuk membuat mereka bisa semakin dekat dengan Al-Qur’an. Tak hanya sekolah yang berbasis pondok pesantren atau bahkan pondok pesantren, MHQ sekarang ini menjadi salah satu program yang diusung oleh sekolah atau madrasah yang memiliki basis Islami. MTs Muhammadiyah Wonosari (Matsmuri) merupakan salah satu madrasah yang memiliki Program Unggulan Tahfidzul dan Tahsinul Qur’an. Dimana program ini telah dijalankan kurang lebih selama 5 tahun lamanya. Hasil dari program ini, dua siswa Matsmuri yang merupakan siswa dari program ungguan tersebut meraih Juara 1 dan membawa pulang piala dalam ajang Lomba MHQ MTs Muhammadiyah se-DIY pada Sabtu (11/10/2023)

Dua siswa tersebut yaitu; Taha Ahmed Ali Al-Sehabi (Pa) Juara 1 Kategori Putra dan Faza Khairunnisa (Pi) Juara 1 Kategori Putri. Mereka mengalahkan dan melibas tuntas peserta lain dalam perlombaan yang notabene lomba ini diikuti oleh MTs Muhammadiyah se-DIY. Untuk tahun ini MTs Muhammadiyah Wonosari kembali melebarkan sayapnya dengan meraih dua gelar Juara 1 dan menjadi Sang Jawara. Diikuti oleh MTs Muhammadiyah Bambanglipuro yang menduduki peringkat kedua dengan 1 gelar Juara 1, Juara 2, Juara 3, dan Harapan 2. Untuk peringkat ketiga diraih oleh MTs Muhammadiyah Gedongtengen dengan meraih 1 gelar Juara 1 dan Harapan 2. Selanjutnya MTs Muhammadiyah Wates menduduki peringkat keempat dengan meraih 2 gelar Juara 2, Juara 3, dan Harapan 2. Peringkat kelima diraih oleh MTs Muhammadiyah Semanu dengan meraih 1 gelar Juara 2, Juara 3, dan Harapan 1. Disusul MTs Muhammadiyah Al Muhajirin Pathuk sebagai peringkat keenam dengan membawa 1 Juara 3. Peringkat ketujuh diraih oleh MTs Muhammadiyah Sodo dengan 1 piala Juara Harapan 2. Kemudian ada MTs Muhammadiyah Ponjong di posisi kedelapan dengan meraih 2 gelar Juara Harapan 1 dan Harapan 3. MTs Muhammadiyah Bantul berada diperingkat kesembilan  dengan 1 piala Juara Harapan 1. Posisi kesepuluh adalah MTs Muhammadiyah Monggol dengan 1 piala Juara Harapan 3. Peringkat kesebelas yaitu MTs Muhammadiyah Kasihan dengan 1 gelar Juara Harapan 3 dan posisi keduabelas diraih oleh MTs Muhammadiyah Darul Ulum yang juga membawa pulang 1 pila Juara Harapan 3.  

Triyono, S.Pd.I, Kepala Madrasah MTs Muhammadiyah Wonosari menyampaikan rasa syukur dan bangganya,”Alhamdulillah, Segala Puji Bagi Allah. Saya selaku Kepala Madrasah ingin berterimakasih kepada pembimbing yang telah meluangkan waktunya dan berusaha keras dalam membimbing siswa Matsmuri yang megikuti Program Unggulan Tahfidzul dan Tahsinul Qur’an. Siswa Matsmuri mampu bersaing bahkan mengalahkan peserta dari dari MTs Muhammadiyah se-DIY. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Dua piala dengan gelar Juara 1 merupakan suatu kebanggaan, anugerah dan menjadi keberhasilan dari program ini. Semoga pencapaian ini tidak membuat kami menjadi tinggi hati, tapi menjadi motivasi kami untuk bisa memberikan pelayanan secara maksimal, menjaga kualitas, dan bisa semakin baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Pembimbing Program Tahfidzul dan Tahsinul Qur’an, Ichsan Wibowo Saputro, S.Pd.I., M.Pd, menambahkan,“Alhamdulillahirrabbil’alamiin, rasa syukur dan bangga ini tentunya tak bisa kami sembunyikan. Siswa kami bisa membawa pulang piala bahkan dengan meraih Juara 1. Ini semata bukan hanya dari kami selaku pembimbing, tapi memang siswa ini antusias dan juga mau berusaha dengan ikhlas. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras juga belajar yang sungguh-sungguh. Kami selaku pembimbing tentunya bangga dan pencapaian ini juga membuat kami belajar untuk bisa semakin maksimal dalam membimbing serta lebih semangat untuk mencetak generasi yang dekat dengan Al-Qur’an. Bukan sebatas untuk mengikuti lomba saja, tapi bisa menyadarkan para orangtua dan juga pelajar sekarang untuk belajar lebih dekat pada Al-Qur’an”,tambahnya. (nhn)

0 comments:

Posting Komentar

 
MATSMURI © 2010 | Alamat : Jl. Alun-Alun Barat No.09 Wonosari,Gunungkidul, D.I.Yogyakarta | Telp : (0274) 392952.
Top