Penilaian Kinerja Kepala Madrasah MTs Muhammadiyah Wonosari Berjalan Lancar,                                                 Pengawas: Kinerja yang Bermanfaat 

Wonosari (Matsmuri) – Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan program penilaian tahunan yang bertujuan untuk memperoleh data mengenai pelaksanaan tugas dan tanggungjawab Kepala Madrasah selama satu tahun memimpin. Penilaian ini biasanya dilaksanakan oleh Pengawas sekolah atau madrasah dan tim penilai. Pengawas langsung hadir dengan tim penilai untuk menilai beberapa poin yang telah ditentukan. PKKM MTs Muhammadiyah Wonosari dilaksanakan pada Rabu (29/11/2023).
Salah satu tim penilai, H.Latif Jauhari, S.Ag., M.A. memberikan kesan, pesan dan masukan, “perkembangan MTs Muhammadiyah ini luar biasa dari tahun ke tahun. Yang menjadi sorotan utama dari saya, dalam Penilaian Kewirausahaan terutama pengelolaannya, madrasah memiliki usaha untuk memberikan income tersendiri untuk madrasah yang berupa kantin, koperasi dan transportasi. Ini merupakan ide yang cemerlang. Selanjutnya, setiap hal, apapun itu lebih baik dibuatkan program. Program itu penting, agar semua bisa tahu, memiliki arahan dan memudahkan Kepala Madrasah untuk memonitor. Harapannya kedepan, madrasah dapat membantu praktik-praktik yang bisa mewadahi kegiatan yang di madrasah”, ujarnya.
Drs. Sugeng Wibowo, M.Pd.I., selaku Pengawas MTs Muhammadiyah Wonosari menambahkan, “ada dan tidak ada bukan menjadi masalah. Yang terpenting adalah kinerja yang bermanfaat untuk memberikan kemuliaan”, tambahnya.
Kepala Madrasah MTs Muhammadiyah Wonosari, Triyono, S.Pd. I mengungkapkan rasa terimakasih, “terimakasih saya ucapkan kepada Pengawas dan Penilai dalam PKKM tahun ini untuk kesan, pesan, dan masukannya. Dengan adanya PKKM ini, saya bisa mengetahui kekurangan saya dan kedepannya akan saya perbaiki, lengkapi dan tindak lanjuti untuk menjadi lebih baik lagi. Saya selaku Kepala Madrasah juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu Guru serta karyawan yang telah membantu persiapan hingga akhir dari penilaian ini. Semoga kedepannya saya dan juga rekan-rekan semua bisa lebih baik dan semangat dalam memajukan MTs Muhammadiyah Wonosari,” ungkapnya.
PKKM tahun ini berjalan dengan lancar selanjutnya diakhiri dengan sesi foto bersama Kepala Madrasah, Pengawas dan Penilai serta Bapak/Ibu Guru dan karyawan MTs Muhammadiyah Wonosari. (nhn)

Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 comments:

Posting Komentar

 
MATSMURI © 2010 | Alamat : Jl. Alun-Alun Barat No.09 Wonosari,Gunungkidul, D.I.Yogyakarta | Telp : (0274) 392952.
Top