Meningkatkan Pemahaman Siswa tentang Ibadah, Matsmuri adakan Pengajian dan Shalat Dhuha Berjama’ah 

Wonosari (Matsmuri) – Peningkatan mutu ibadah kini sedang gencar dilaksankan di masyarakat. Salah satu hal yang sudah sering dilaksanakan adalah mengadakan pengajian, baik pengajian Ahad Pagi hingga pengajian dalam berbagai acara. Setelah hampir dua tahun lamanya kegiatan seperti ini vakum karena adanya pandemi Covid-19. MTs Muhammadiyah Wonosari (Matsmuri) juga tak ingin ketinggalan dengan fenomena yang sedang marak di kalangan masyarakat baru-baru ini. Matsmuri mengadakan pengajian dan shalat dhuha berjama’ah di halaman madrasah pada Jum’at (29/09).

Kegiatan ini tentunya diikuti oleh seluruh warga Matsmuri mulai dari Kepala Madrasah, Guru dan karyawan, serta seluruh siswa baik kelas 7, 8, dan 9. Sebelum pengajian dilaksanakan, Matsmuri melaksanakan shalat dhuha yang dipimpin langsung oleh Ichsan Wibowo Saputro, S.Pd.I.,M.Pd selaku Guru Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits. Tujuan dari kegiatan ini adalah wujud dari pembiasaan dan juga program madrasah untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang ibadah. Selanjutnya, materi pengajian dengan tema yang sama disampaikan langsung oleh Ustadz Margito, S.Pd.I.

Ustadz Margito, S.Pd.I dalam materinya mengangkat sebuah kisah-kisah yang relevan dan memeberikan contoh kebaikan yang dilakukan seseorang. Penyampaian materi yang tidak monoton, kekinian dan sesuai dengan realita pada zaman sekarang menggugah semangat dan antusiasme siswa dalam mengikuti kegiatan pengajian ini. Ditambah dengan adanya tanya jawab yang semakin memeriahkan kegiatan ini. Tak lupa materi pengajian ini juga telah menyentuh para siswa untuk memahami arti ibadah. Pengajian ini diakahiri dengan do’a bersama yang juga dipimpin oleh ustadz Margito, S.Pd,I.

Kepala Madrasah MTs Muhammadiyah Wonosari, Triyono S.Pd.I menambahkan,”Kegiatan pengajian dan shalat dhuha berjama’ah ini menjadi salah satu sarana siswa untuk membiasakan diri dalam beribadah, bahwasanya ibadah itu tidak hanya ada shalat wajib atau yang wajib saja, namun juga ada yang sunah. Selain itu, harapan kami dengan adanya pengajian ini semoga juga bisa memberikan dampak positif dan menambah ilmu serta pemahaman mengenai ibadah untuk warga Matsmuri pada umumnya dan siswa pada khususnya. Semoga dengan adanya kegiatan ini para siswa semakin paham dan mengerti mengenai pentingnya ibadah dan bisa direalisasikan di kehidupan sehari-hari”, ujarnya. (nhn) 

0 comments:

Posting Komentar

 
MATSMURI © 2010 | Alamat : Jl. Alun-Alun Barat No.09 Wonosari,Gunungkidul, D.I.Yogyakarta | Telp : (0274) 392952.
Top